Sabtu, 27 Oktober 2012

Laporan Hasil Pertandingan Man. City Vs Swansea City

Mancheser City belum terkalahkan pada pekan kesembilan Liga Primer Inggris setelah memaksa Swasea City menyerah lewat gol semata wayang Carlos Tevez, (Sabtu, 27/10) petang.

Tidak banyak peluang berarti di babak pertama. Swansea membuktikan janji untuk tampil menyulitkan City seperti ketika tuan rumah dipaksa menyerah Ajax Amsterdam di Liga Champions. Pemain City memang lebih banyak menguasai bola, tapi tak memiliki kesempatan melakukan penetrasi.

Beberapa kali Swansea mengancam. Pada menit ke-24, umpan silang Pablo Hernandez nyaris mencapai Michu sebelum berhasil diamankan Micah Richards sambil menjatuhkan diri. Pertandingan harus terhenti beberapa saat karena Michu harus menerima perawatan tim medis sebelum melanjutkan permainan.

Michu kembali beraksi tujuh menit sebelum turun minum. Aksinya menyambut sebuah umpan terobosan diakhiri dengan tendangan yang melampaui jangkauan Joe Hart. Sayangnya gol itu dianulir karena Michu sudah terperangkap off-side.

City tak banyak menciptakan peluang. Mereka bahkan kembali terancam ketika Richards melanggar Jonathan de Guzman, tetapi bola diteruskan Hernandez menjadi umpan silang yang dihalau Vincent Kompany. Pelanggaran Richards membuahkan kartu kuning dari saku wasit Martin Atkinson.

City mengubah penampilan di babak kedua. Diawali dengan masuknya Mario Balotelli untuk mengganti Aleksandar Kolarov, sejumlah serangan tuan rumah mulai meneror pertahanan Swansea. Samir Nasri beberapa kali bekerja sama dengan Balotelli, tetapi belum ada yang mampu menguji ketangguhan Michel Vorm.

Sinyal kebangkitan City muncul ketika Balotelli lolos sendirian di kotak penalti saat menyambut sebuah umpan terobosan. Beruntung Vorm dengan cepat menutup ruang sehingga Balotelli kehabisan akal. Hilang sudah peluang City.

Menit 61, publik stadion Etihad akhirnya bersorak. Tendangan jarak jauh Carlos Tevez melesak ke pojok gawang Vorm. Meski sudah berupaya terbang menjangkau bola, Vorm tak kuasa menggapai bola. Gol ini menyebabkan Vorm menderita cedera saat mendarat sehingga kiper pelapis Gerhard Tremmel masuk menggantikannya.

Kombinasi umpan City tampak mengungguli kerja sama dan determinasi Swansea. Sementara, para pemain Swansea terlihat tak mampu meruntuhkan pertahanan City yang mulai terkoordinir. Untuk meningkatkan serangan, secara berturut-turut Danny Graham dan Nathan Dyer dimasukkan ke lapangan.

Menit 81, Richards harus ditandu keluar dan mengerang kesakitan di bagian lututnya. Tidak disebutkan adanya penyebab dari cedera itu, tetapi Richards ditandu menggunakan usungan dan tak dapat melanjutkan pertandingan.

Adanya dua kali pergantian pemain dengan perawatan yang serius menghasilkan 12 menit tambahan waktu. Namun, keunggulan 1-0 milik City tak berubah sampai pertandingan selesai.


Sumber : Goal.com

0 komentar:

Posting Komentar