Selasa, 20 November 2012

Email???????

Email mungkin sudah begitu akrab di telinga kita bagi pengguna Internet. Walaupun begitu, saya kira ada beberapa orang yang belum tahu tentang Email. Jadi, saya harap artikel ini bisa bermanfaat dan dapat menambah wawasan tentang email.

Apa yang Dimaksud dengan Email?

Email merupakan singkatan dari Electronic Mail. Dengan Email, Anda dapat mengirim surat atau pesan ke orang lain, tetapi bukan kertas yang dikirim, melainkan pesan berbentuk data digital yang dikirim melalui media  internet.

Seberapa Penting Email ?

Dalam era digital, memiliki email adalah sesuatu yang sangat penting bahkan suatu keharusan. Selain itu, bagi anda yang sering surfing di website atau melakukan beberapa kegiatan di internet dimana banyak layanan internet mengharuskan Anda untuk memiliki email. Katakanlah, Anda ingin mendaftar ke Facebook, Twitter, untuk membuat blog di blogger, wordpress, atau bahkan untuk belanja online.

Tidak hanya itu, email juga sering digunakan untuk melamar pekerjaan di perusahaan besar sebab sekarang banyak menerapkan perekrutan berbasis email. Jadi, bagi Anda yang tidak ingin ketinggalan zaman, silahkan membuat email sendiri.
Apa Kelebihan Email Dibandingkan dengan Surat Biasa?

Salah satu keuntungan penting dari email adalah proses pengirimannya sangat cepat. Surat  elektonik  (Email) akan dikirim dalam hitungan detik yang jaraknya sangat jauh, mungkin di seberang, provinsi, kota, negara,, yang ada di seluruh dunia.
Gratis atau Tidak jika Kita Ingin Membuat Email?

Untuk membuat email, Anda bisa mendapatkannya secara gratis atau dengan berbayar, berdasarkan kebutuhan Anda karena kedua account email gratis dan berbayar memiliki kelebihan dan kekurangan. Sebagian besar perusahaan memiliki alamat email mereka untuk diberikan kepada karyawan mereka atau mereka yang administrator situs juga memiliki alamat email sendiri, yang membutuhkan pembayaran.
Jika Anda seorang individu yang tidak ingin menghabiskan sejumlah uang untuk memiliki email, Anda bisa mendapatkan formulir untuk penyedia email gratis gratis, misalnya:
  • Yahoo
  • Google
  • Hotmail
Jadi, mana email yang Anda pilih? yang gratis atau berbayar? Saran, pilihlah berdasarkan kebutuhan, karena email yang berbayarkan dianggap lebih profesional dan dapat mendukung brand image perusahaan. Sedangkan untuk pribadi, email gratis sudah cukup.
 
Sumber : http://nikicomic.blogspot.com/2010/12/apakah-email-itu.html

0 komentar:

Posting Komentar